Monday, March 14, 2011

Turunkan Berat Badan? Bercintalah Secara Teratur


Jakarta: Hubungan seksual� bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Selain itu, jika Anda melakukan berbagai macam gaya pada saat 'menu utama' ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Para ahli sepakat bahwa untuk menurunkan berat badan, Anda perlu membakar kalori lebih dari asupan kalori mereka. Salah satunya dengan berhubungan intim. Berhubungan seks sejatinya juga seperti aktivitas fisik olahraga yang dapat membakar kalori lebih banyak.

Berhubungan seks juga dapat meningkatkan denyut jantung seperti halnya olahraga aerobik. Selain itu, berhubungan intim juga bisa membakar rata-rata 200 kalori selama 30 menit, menurut Alam News. Berhubungn intim juga dapat mengurangi nafsu makan, serta merangsang bahan kimia dalam tubuh yang mengendalikan nafsu makan sehingga membantu Anda mengurangi kalori dalam tubuh.

Seks juga membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan mengurangi stres dan memperbaiki waktu tidur. Keduanya berhubungan dengan penurunan berat badan.

"Orgasme menyebabkan tubuh melepaskan oksitosin, yang merupakan bahan kimia yang mempromosikan relaksasi. Hal itu juga mengurangi rasa sakit dan memperkuat ikatan emosional," jelas Christine Haran, penulis buku Good Vibrations: Uncovering the Health Benefits of Sex

Berhubungan intim pun dapat membantu tidur yang cukup. Hal itu penting untuk penyembuhan tubuh setelah latihan dan mengurangi hormon stres yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan. "Seks dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan kesehatan mental, sedangkan kesehatan mental dan kebugaran kardiovaskular dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda," kata Haran. (Vin)

0 comments:

Post a Comment