Saturday, March 19, 2011

Kans Simon ke Final Terbuka

Kans Simon ke Final Terbuka

Reuters Basel - Simon Santoso menyabet tiket semifinal bulutangkis Swiss Open GP Gold dengan mengalahkan Sho Sasaki. Kans Simon untuk melaju ke laga puncak cukup terbuka.


Menghadapi Sasaki di St Jakobshalle, Basel, Jumat (18/3/2011) waktu setempat, Simon mendapat perlawanan ketat lawan tetapi akhirnya bisa memenangi pertandingan dengan 21-17, 21-18.


Simon melangkah ke semifinal dan di sana ia akan berhadapan dengan pebulutangkis Korea Selatan Lee Hyun Il yang sebelumnya menundukkan Pablo Abian asal Spanyol dengan 21-14 21-12.


Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii juga sukses menapaki semifinal ganda putri setelah melewati hadangan Jang Ye Na/Kim Min Seo 21-9 21-7 dan akan meladeni duet Korsel lainnya, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, di empat besar.


Wakil di ganda campuran juga masih ada setelah duet Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir mengungguli Mads Pieler Kolding/Julie Houmann dengan 21-12 21-11. Di semifinal, Tantowi/Lilyana akan bertemu Nathan Robertson/Jenny Wallwork (Inggris).


Unggulan ketujuh ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra A Gunawan, juga tidak ketinggalan maju ke semifinal. Alvent/Hendra menundukkan ganda Belanda, Ruud Bosch/Koen Ridder, 16-21 21-15 21-17.


Namun ada pula wakil Indonesia yang harus masuk kotak, seperti ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano yang ditaklukkan Ko Sung Hyun/Lee Hyun Il dan tunggal putri Lindaweni Fanetri yang ditekuk Bae Youn Joo.

0 comments:

Post a Comment