Monday, March 14, 2011

Chairul Tanjung Bangun 20 Theme Park sampai 2020


Para Group berencana mengembangkan bisnis taman rekreasi atau taman bermain (theme park) dengan membangun 20 taman rekreasi baru di seluruh Indonesia sampai dengan tahun 2020.

Pembangunan masing-masing theme park akan menghabiskan sekitar Rp2 triliun.

Hal itu diungkapkan Chairman Para Group Chairul Tanjung di kantornya, Senin (14/3).

"Ada 20 kota di seluruh Indonesia di 2020. Ini akan menjadi core business yang sangat penting," ujarnya.

Menurut Chairul, pembangunan 20 theme park tersebut akan dilakukan setelah pembangunan theme park di Jakarta yang menghabiskan Rp10 triliun sendiri. Pembangunan theme park di Jakarta akan menjadi model paralel bagi theme park berikutnya.

Sementara proyek theme park di Bandung diperkirakan akan selesai pada Juni 2011 nanti. Pembangunan theme park tersebut akan termasuk pembangunan hotel berbintang 6 dan Hotel Ibis terbesar di dunia.

"Di dalam theme park ada mal yang paling besar di Bandung. Theme park Bandung ini besarnya dua kali yang di Makassar dan ada dua hotel di dalamnya. Pertama hotel bintang 6 namanya Trans Hotel, operatornya Trans sendiri," jelas Chairul.

Sementara Hotel Ibis terbesar di dunia yang akan berada di theme park Bandung tersebut akan berupa hotel bintang 3 dengan 600 kamar. Chairul menargetkan, kedua hotel akan mulai beroperasi pada Desember 2011.

Dengan pembangunan kedua hotel tersebut, Chairul menginginkan sebuah theme park senilai Rp 2 triliun yang terintegrasi dengan berbagai sarana akomodasi.

Sementara perbedaan kelas hotel dimaksudkan untuk memberikan kesempatan masyarakat kelas menengah dan bawah untuk menginap di sana.

0 comments:

Post a Comment