Monday, March 14, 2011

Tak Cetak Gol, Timnas U-23 Dihukum

 
JAKARTA — Salah satu penyebab utama kekalahan timnas U 23 pada laga leg pertama pra olimpiade melawan Turkmenistan 23 Februari lalu adalah penyelesaian akhir. Hal itu pun diakui pelatih timnas, Alfred Riedl.

Karenanya, menjelang laga leg kedua di stadion Asghabat, markas Turkmenistan 9 Maret pekan depan, Yongki Ariwibowo dan kawan-kawan berlatih mencetak gol. Itu terlihat saat latihan di lapangan C, di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (2/3).

Di bawah instruksi Riedl, para pemain melatih kemampuannya untuk melakukan shooting ke arah gawang. Pelatih asal Austria itu memberikan sanksi push up bagi pemain yang tak mampu memasukkan bola yang dikawal kiper Kurnia Mega.

“Bagus, ya seperti itu,” teriak Riedl bila tendangan pemainnya masuk ke dalam gawang. “Oh tidak,” ujarnya saat bola mampu ditangkap kiper atau melenceng keluar gawang.

Riedl mengharapkan para pemain tetap bisa bermain optimal dalam laga tandang nanti. Meski berat karena mesti menang dengan skor minimal 3-0, ia tetap ingin pemainnya bermain maksimal.(sto/jpnn)

0 comments:

Post a Comment